Trending

Wakil Bupati Hadiri Halal Bihalal KKJS Sinjai

MC-SINJAI, Tradisi halal bihalal rutin dilakukan oleh KKJS (Kerukunan Keluarga Jawa Sejahtera) Kabupaten Sinjai pada setiap tahunnya. Pada pelaksanaan tahun ini diadakan di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu (29/06/19) malam. 

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Dandim 1424 Letkol Inf Oo Sahrojat, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Pimpinan BRI Sinjai Hamid Rusdianto, Ketua  KKJS Bulukumba dan Bone serta seluruh warga Jawa yg tinggal di Sinjai. 

Tema Halal Bihalal kali ini adalah "Dengan Halal Bihalal Kita Jalin Silahturahmi Untuk Menjaga Persatuan Dan Kesatuan KKJS Kabupaten Sinjai Yang Berkemajuan".

Ketua KKJS Sinjai Agus Lanjar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Sinjai yang memberikan kesempatan khususnya kepada Warga Jawa untuk mengais rejeki dan tinggal di Kabupaten Sinjai. 

Ia berharap dengan keberadaan Warga Jawa di Sinjai bisa untuk ikut serta dalam mensukseskan dan mendukung Program pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Dalam acara ini, Ustadz H.Dimas Mariyono S.Ag, M.Ag dari Makassar membawakan Hikmah Halal Bihalal yang menyampaikan bahwa bahwa kegiatan dapat diartikan sebagai ungkapan untuk saling mengikhlaskan atau saling memaafkan satu sama lain. 

Hal ini sejalan dengan pesan Agama Islam tentang ajakan saling memaafkan dalam interaksi sesama manusia. Sebab silaturahmi yang terjaga akan meningkatkan kebersamaan yang pada gilirannya akan muncul keinginan untuk saling membantu dan saling membesarkan. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates