Trending

Wakil Bupati Tutup Pelatihan Penguatan Kapasitas Aparatur Desa dan Kecamatan Program Pamsimas

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong menutup acara pelatihan penguatan kapasitas aparatur pemerintah Desa dan kecamatan program pamsimas III tahun anggaran 2019 Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Aula Wisma Sanjaya, Jalan Dr. Sam Ratualngi Sinjai, Rabu (26/6/19).

Ketua Panitia Islamiah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak Senin (24/6/19) yang bertujuan yaitu melakukan advokasi kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa agar memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung pelaksanaan program pamsimas.

Selain itu, juga untuk meningkatkan kemampuan peserta tentang program Pamsimas, peran Camat dan Kepala Desa dalam program pamsimas, kewenangan desa, tatacara kerjasama desa, kader AMPL, KKM, dan KPSPAMS, dan itegrasi PJM proAksi dan Rencana Kerja Masyarakat (RKM) dalam dokumen perencanaan dan penganggaran desa.

"Dari hasil pelatihan ini adanya kesamaan pemahaman dalam mengintegrasikan PJM proAksi dalam RPJM desa dan RKM ke dalam RKP desa," katanya. 

Sementara itu Wakil Bupati dalam sambutannya mengapresiasi dengan adanya pelatihan ini sebab kebutuahn air bersih merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat.

"Saya berharap pengetahuan yang diperoleh melalui pelatihan ini dapat diaplikasikan di wilayah atau desanya masing-masing sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat," harapnya. 

Program pamsimas adalah salah satu program andalan pemerintah dalam penyediaan air bersih dan sanitasi bagi masyarakat pedesaan melalui pendekatan berbasis masyarakat. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates