Trending

Pelayanan Kesehatan Mudik Lebaran Siaga 24 Jam

MC-SINJAI, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai menyiapkan tenaga medis pada setiap posko pengamanan Operasi Ketupat Lebaran 2019 selama arus mudik dan balik.

Seperti yang terlihat di Posko pengamanan di Jalan Petta Ponggawae, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara.

Salah seorang perawat jaga, Rahmiani AMK saat ditemui Senin (3/6/19) mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya,  pemudik mendapatkan pelayanan 24 jam dari para petugas kesehatan.

"Jadi kami dibagi atas tiga sifht, setiap shift terdiri dari dua orang perawat,  mulai dari pagi jam 08.00 sampai 14.00, wita,  siang jam 14.00 sampai 21.00 wita malam dan shift terakhir dari pukul 21.00 wita malam sampai pukul 08.00 wita pagi," jelasnya. 

Melalui pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir angkutan Lebaran ini, diharapkan lebih memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik lebaran yang ingin melanjutkan perjalanannya menggunakan angkutan umum.

Tak hanya pemudik, posko ini juga memberikan pemeriksaan secara gratis bagi para petugas yang berjaga selama arus mudik dan arus balik lebaran serta masyarakat umum.

"Pasien kebanyakan dari petugas jaga dan warga.  Keluhannya, biasanya sakit kepala dan nyeri tengkuk" katanya. 

Dalam melaksanakan tugasnya,  tenaga medis ini bergabung bersama petugas dari Kepolisian,  TNI,  Dinas Perhubungan dan Satpol PP. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates