Trending

Bupati Sinjai Kunjungi Rumah Korban Puting Beliung

MC-SINJAI, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa meninjau serta melihat secara langsung  rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara,  Selasa (4/6/19) pagi. 

Angin puyuh yang menyapu rumah-rumah warga pada Selasa dini hari tadi menyebabkan belasan rumah warga mengalami kerusakan.

Saat meninjau lokasi bencana,  Bupati Sinjai A. Seto Gadhista menyampaikan turut prihatin atas bencana yang melanda warga Lappa di penghujung bulan ramadhan ini. 

"Saya lihat beberapa rumah warga dalam kondisi parah dan tidak layak untuk dihuni karena semua atapnya terbang, olehnya itu segera kami akan berikan bantuan, " katanya. 

Bupati juga sudah meminta kepada instansi terkait untuk mendata kerugian yang dialami oleh korban dan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan saat ini. 

"Saya meminta warga yang terkena bencana untuk tidak terlalu memikirkan soal kerusakan tersebut karena dirinya hadir bersama dinas terkait yang langsung menangani permasalahan bencana, insya Allah kita segera berikan bantuan termasuk tenda darurat jika dibutuhkan oleh warga," ungkapnya. 

Sebelum memantau rumah korban,  Bupati Sinjai yang didampingi oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat,  Sekda Sinjai Drs. Akbar,  Pelaksana Tugas Kepala BPBD Drs. Budiaman,  Kepala Dinas Sosial DR. H. Mukhlis Isma,Pelaksana Tugas Camat Sinjai Utara A. Jefriyanto  Asapa dan Kabag Humas M. Sabir Syur melaksanakan shalat subuh di Masjid Jami Nailul Ma'ram Kelurahan Lappa. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates