Trending

Teknik Perkapalan Unhas Gelar Sosialisasi Akademik di SMAN 1 Sinjai

MC-SINJAI, Departemen Teknik Perkapalan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar sosialisasi program akademik pada siswa SMAN 1 Sinjai,  Kamis (21/6/19).

Sosialisasi yang berlangsung di Aula SMAN 1 Sinjai ini dihadiri puluhan siswa  yang akan memasuki dunia perkuliahan.

Ketua Departemen Teknik Perkapalan Unhas Dr Eng Ir Suandar Baso MT selaku pimpinan rombongan mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa SMAN 1 Sinjai terkait program studi teknik perkapalan Unhas Makassar.

"Harapan kami calon mahasiswa Teknik Perkapalan ada yang berasal dari siswa SMAN 1 Sinjai dan mereka mengetahui tentang bagaimana dunia perkapalan saat ini," katanya. 

Dalam sosialisasi tersebut Ir. Suandar Baso memaparkan secara detail proses pendaftaran di Teknik Perkapalan, program studi, hingga peluang kerja setelah meraih gelar sarjana di jurusan tersebut. 

Sementara itu,  Pihak sekolah yang diwakili oleh Guru SMAN 1 Sinjai, Syamsul Alam Hidayat menyambut baik dengan adanya sosialisasi tersebut sehingga ia berharap para siswa memiliki minat dan keinginan untuk melanjutkan pendidikan di Teknik Perkapalan Unhas Makassar. 

"Selama ini siswa dipikirannya hanya ingin menjadi PNS,  olehnya itu, dengan sosialisasi ini para siswa memiliki minat untuk terjun di dunia bisnis perkapalan yang memiliki peluang usaha cukup menjanjikan, " katanya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates