Trending

Kader PKK Diharapkan Berperan Cegah Penyakit Tidak Menular

MC-SINJAI, Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto membuka sekaligus Menghadiri Sosialisasi penyakit menular (TB-HIV) Dan pencegahan penyakit tidak menular, di Wisma Hawai Sinjai,  Kamis (27/6/19).

Panitia Pelaksana, Drg. Feriana irvana menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini untuk menigkatkan pengetahuan pemahaman para kader PKK tentang pentignya pencegahan penyakit TB-HIV dan penyakit tidak menular.

Sementara itu Hj.Andi Nurhilda  menyampaikan bahwa penyakit tidak menular secara global telah mendapatkan perhatian serius dengan masuknya penyakit tidak menular sebagai salah satu target nasional di dunia.

"Hal ini didasari dengan fakta bahwa meningkatnya usia harapan hidup dan perubahan gaya hidup serta meningkatnya prevalensi penyakit tidak menular seperti hipetensi, diabetes militus, obesitas, kanker, jantung dan penyakit kronis lainnya," sebutnya. 

Lebih lanjut dikatakan, Penaganan penyakit tidak menular memerlukan waktu lama dan biaya yang besar. Maka sebaiknya dicegah dan deteksi sedini mungkin dengan rutin memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

Ia menghimbau kepada segenap anggota TP PKK agar kiranya dapat berperan serta dalam pencegah dan deteksi dini, baik penyakit tidak menular maupun penyakit menular.

Mari kita mulai pencegahan penyakit dari diri sendiri agar kita dapat menjadi contoh bagi keluarga maupun masyarakat disekitar kita. 

Adapun peserta berjumlah 250 orang terdiri dari pengurus TP PKK Sinjai, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK kelurahan/desa. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates