Trending

Pemkab Sinjai Rencana Akan Bangun Lapangan Tembak

MC-SINJAI, Sejak diresmikan oleh Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai DR. H. Mukhlis Isma pada bulan maret lalu,  keberadaan Lapangan Tembak Gojeng sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya penghobi olahraga menembak. 

Lapangan ini dibangun atas inisiasi Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat yang menilai perlunya ada lapangan tembak sebagai sarana latihan bagi personil TNI, Kepolisian maupun Perbakin Sinjai. 

Meski demikian, lapangan ini masih berstatus pinjam pakai sebab berada di lahan milik Kementerian Hukum dan HAM serta berada di sekitar pemukiman warga sehingga diharapkan perlu adanya lapangan tembak yang representatif.

Ketua Panitia Kejuaran menembak Kapolres Cup II A. Irwansyahrani dihadapan Wakil Bupati Sinjai mengharapkan Kedepan Sinjai  bisa memiliki Lapangan tembak berstandar Nasional sehingga animo masyarakat pada olahraga menembak semakin meningkat. 

"Kedepan saya kira perlu ada Lapangan menembak yang berstandar nasional di Sinjai mengingat tahun 2022 Sinjai menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov, sehingga bukan hanya atlet yang perlu disiapkan tetapi juga fasilitas lapangan tembak, " ucapnya, Sabtu (29/6/19) saat pembukaan Kejuaran menembak Kapolres Cup II.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong memberi apresiasi dengan adanya lapangan tembak Gojeng yang dibangun atas inisiasi dari Dandim maupun Kapolres Sinjai meski berstatus pinjam pakai. 

Olehnnya  itu, Kedepan Pemerintah Daerah rencananya akan membangun Lapangan Tembak yang representatif sehingga olahraga yang penuh tantangan ini semakin diminati oleh masyarakat. 

"Insya Allah kita akan usahakan untuk membangun lapangan tembak apalagi kita akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov sehingga fasilitas lapangan tembak memang perlu untuk dibangun, " katanya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates