Trending

Bupati Sinjai Panen Perdana di Lamatti Rilau

Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya bersama Ketua DPRD Sinjai dan Unsur Forkominda Melakukan panen perdana padi hibrida
MC- SINJAI, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya melakukan panen perdana  padi hibrida  di Lingkungan Polewali Keluarahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (28/7). Panen perdana  ditandai dengan pemetikan untaian buah padi menggunakan sabit Oleh Bupati Sinjai bersama Ketua DPRD Sinjai dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Sinjai.

Bupati Sinjai Usai melakukan Panen perdana mengatakan, kegiatan ini sangat strategis dalam rangka mendukung program pemerintah yakni kegiatan upaya khusus (upsus) peningkatan produksi padi dalam mewujudkan swasembada pangan.

"panen perdana ini penting dilaksanakan dalam rangka mewujudkan swasembada pangan sesuai instruksi presiden, namun yang paling utama adalah hasil produksi padi yang dihasilkan meningkat dan memiliki kualitas tinggi," katanya.

Bupati meminta kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Hortikultura, penyuluh serta aparat TNI selaku pengawas program upsus ini agar selalu melakukan evaluasi sehingga musim tanam kedepan lebih baik.

Sementara itu, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Infanteri Maskun Nafik mengatakan, keterlibatan TNI dalam progam upsus ini adalah merupakan wujud dukungan TNI dalam membantu Pemkab Sinjai untuk menyukseskan program swasembada pangan nasional.

Camat Sinjai Utara, Yuhadi samad dihadapan Bupati Sinjai mengatakan panen perdana ini merupakan program upsus Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanaman Terpadu (GP-PTT) Padi Hibrida Kelompok tani Mallenreng dengan luas lahan 25 hektar dan menggunakan ola tanam padi jajar legowo 21.

Acara panen perdana ini, dihadiri oleh beberapa kepala SKPD, Para Lurah Se-Kecamatan Sinjai Utara, Gabungan Kelompok tani dan Puluhan Mahasiswa Unhas Makassar yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Sinjai Utara. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates