Trending

Shalat Ied Dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu

Pelaksanaan Shalat Ied di Lapangan
Sinjai Bersatu pada tahun lalu
MC-SINJAI, Pemkab Sinjai memutuskan Shalat Idul fitri 1436 Hijriah tahun 2015 dilaksanakan di Lapangan Sinjai Bersatu sebagaimana tahun sebelumnya.

Keputusan ini berdasarkan hasil rapat yang dilakukan oleh Pemkab Sinjai bersama dengan Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Sinjai, beberapa waktu lalu.

Selain lokasi shalat, rapat juga memutuskan menunjuk kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai. H. Mudarak Dahlan sebagai naib, sedangkan Khatib, H. Amin Umar, SH, MH,(Wakil Sekretaris Pengadilan Agama Kabupaten Maros) dan Ketua MUI Sinjai, H. Abdul Hamid. DM sebagai Imam.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, H. Mudarak Dahlan, mengatakan pelaksanaan shalat ied, tetap dipusatkan di lapangan Sinjai Bersatu sama seperti tahun-tahun sebelumnya. "Jadi untuk dikota sinjai, selain dilapangan sinjai bersatu juga biasanya di lapangan Gelora Massa, dan lapangan Bahari Lappa" tambahnya.

Penetapan hari dan tanggal pelaksanaan shalat idul Fitri kata Mudarak, masih tetap menunggu pengumuman resmi dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Agama  RI melalui sidang itsbat.

Apabila cuaca tidak mendukung, pelaksanaan shalat id akan dipindahkan di Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai.

Sementara dikecamatan lainnya tetap dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya baik itu dimesjid ataupun dilapangan kecamatan masing-masing.
   
Pemkab Sinjai juga akan melaksanakan pawai takbir keliling di kota Sinjai dalam  menyambut malam hari raya idul fitri, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan jajaran pemkab Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates