Trending

Kawasan TPI Lappa Akan Ditata Ulang

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai berencana akan menata ulang Kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa  Kecamatan Sinjai Utara. 

Pasalnya saat ini  kondisinya semrawut sehingga para pengunjung yang datang ditempat ini merasa tidak nyaman.

Hal ini akui oleh Kepala Bidang Pendataan dan Penelitian Pembangunan Bappeda Kabupaten Sinjai, Andi Mandasini.  Menurutnya, tahun ini bakal dilakukan kajian pengelolaan dan pengembangan kawasan TPI Lappa untuk mengidentifikasi permasalahan dan solusi sektor ekonomi.

"Untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan yang ada di TPI Lappa yang sangat kompleks, harus melibatkan semua stakeholder termasuk pelaku usaha didalamnya," katanya.

Dalam tahap awal ini, pihaknya telah membentuk tim untuk mengidentifikasi permasalahan setelah itu akan dikaji secara ilmiah dengan melibatkan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere, mengungkapkan bahwa tidak bisa dipungkiri bahwa pengelolaan TPI Lappa saat ini belum maksimal meski tiap tahun PAD yang dihasilkan meningkat.

"Banyak aspek-aspek yang harus dibenahi, mulai aspek sosial, aspek keamanan, aspek teknis dan berbagai persoalan yang ada disana," katanya.

Untuk itu, Taiyeb berharap dalam pengembangan kawasan TPI Lappa harus dilakukan secara terpadu dan menyeluruh sehingga tercipta sinergitas dalam pengembangan Kawasan TPI Lappa. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates