Trending

Kader PKK Ikuti Pembinaan GSI

MC-SINJAI. Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai bersama-sama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten sinjai melakukan pembinaan Gerakan Sayang Ibu (GSI) bagi kader PKK, di gedung PKK, Selasa (28/07/2015). 

Pembinaan kader GSI ini dimaksudkan untuk mengaktifkan kembali para kader-kader agar melakukan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat tentang pentingnya gerakan sayang ibu.

Ketua TP. PKK Sinjai, Hj. Rahmatiah Sabirin dalam sambutannya mengatakan sebagian besar kematian ibu-ibu dapat dicegah dengan menghindari 4 terlambat, yaitu  terlambat mendeteksi dini, terlambat untuk mengadakan musyawarah dengan keluarga, terlambat memperoleh transpartasi dalam rujukan dan terlambat memperoleh penanganan gawat darurat secara terpadu. 

Masih dalam sambutannya, Rahmatia mengungkapkan GSI ini perlu kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah serta seluruh elemen masyarakat dan para kader-kader PKK,

Hj. Ramhatiah, mengajak kepada para kader PKK untuk melakukan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat agar tingkat kematian ibu dan bayi di kabupaten Sinjai berkurang dan dapat dicegah. (L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates