Trending

DPRD Sinjai Sepakat Bahas Laporan Pelaksanaan APBD TA 2014

Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar
MC-SINJAI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna DPRD tentang penyerahan laporan keuangan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sinjai tahun anggaran 2014, Selasa(5/6) di Ruang Rapat DPRD Sinjai.

Melalui sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sinjai, Abdul haris Umar, seluruh fraksi sepakat menyetujui laporan keuangan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD untuk selanjutnya dilakukan pembahasan. Namun banyak catatan dan saran yang disampaikan oleh setiap fraksi untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan kedepan. 

Berdasarkan pandangan dari delapan fraksi yang ada di DPRD Sinjai, hampir seluruhnya menyoroti kinerja tata kelola keuangan pemkab Sinjai yang berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) masih meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam kesempatan tersebut, menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD  yang memuat laporan keuangan meliputi laporan realisasi anggaran, neraca, lapora arus kas, catatan atas laporan keuangan serta laporan kinerja yang telah diperiksa oleh BPK.

Sabirin  juga menyatakan rasa terimakasihnya atas segala saran, himbauan, maupun kritik yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi di DPRD. Sementara mengenai tata kelola keuangan yang hanya meraih WDP, Bupati Optimis dengan dukungan dari seluruh pihak dan legislatif maka Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedepan akan diraih.

"Kekurangan yang terjadi selama ini, kami harap kerjasamanya seluruh stakeholders yang terkait untuk melakukan kolaborasi dan sinergi sehingga bisa diperbaiki  dalam pelaksanaan APBD tahun berikutnya," harap Bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar meminta kepada seluruh SKPD terkait untuk membahas  bersama DPRD secara sungguh-sungguh dengan harapan apa yang menjadi temuan BPK kiranya dapat ditindaklanjuti dan menjadi pembelajaran untuk perbaikan pada tahun selanjutnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates