Trending

Penduduk Miskin di Sinjai Capai 78 ribu jiwa

Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar, SE
MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar, mengatakan jumlah Warga miskin di Kabupaten Sinjai mencapai 78.675 ribu Jiwa lebih atau sekitar 30 persen dari jumlah penduduk di Kabupaten Sinjai.

Hal ini diungkapkan ketika membuka rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat, di Ruang Pertemuan Gedung PKK Sinjai, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, perlu strategi khusus dalam penanggulangan kemiskinan melalui program pengurangan beban pengeluaran masyarakat miskin, meningkatkan kemampuan dan pendapatan masyarakat miskin, pengembangan usaha mikro dan kecil, serta mensinergikan kebijakan dengan program penanggulangan kemiskinan.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Sinjai menjelaskan, kemiskinan sampai saat ini masih menjadi salah satu masalah yang wajib diperhatikan bersama, mengingat di Kabupaten Sinjai beberapa tahun terakhir ini tingkat persentase kemiskinan meningkat.

"Kita harus tetap melaksanakan program-program pengentasan kemiskinan. Ini harus sesuai peruntukannya dan senantiasa diharapkan program yang dijalankan berkelanjutan. Sehingga tujuan kita dapat terlaksana demi menuju Kabupaten Sinjai yang bebas dari kemiskinan, ujarnya.

Andi Fajar menambahkan, Kemiskinan telah menjadi masalah yang sangat berat dan tidak mungkin teratasi tanpa kerja sama dari semua pihak. "Kita harus menyadari bahwa penanggulangan kemiskinan membutuhkan penanganan yang serius, sehingga semua SKPD wajib mendukung masalah ini"harapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates