Trending

Jumlah Penduduk Miskin di Sinjai Tetap Tinggi

MC-SINJAI, Jumlah penduduk miskin di Kabupaten Sinjai sampai tahun 2015 ini diperkirakan tetap tinggi. Bahkan saat digelar Forum Konsultasi Publik (FKP) pada tanggal 27 Mei hingga 16 Juni 2015, tahapan pendataan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), justru usulan dari bawah meningkat.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai, Andi Rahmat mengatakan, berdasarkan hasil FKP di seluruh desa/lurah, rumah tangga sasaran yang tergolong miskin  mencapai sekitar 26 ribu Rumah Tangga Miskin (RTM).

“Ada kenaikan sekitar 3 ribu RTM bila dibandingkan dengan hasil pendataan BPS tahun 2011 lalu, yakni dari 23 ribu RTM menjadi 26 ribu RTM,” katanya.

Program FKP ini 2015 digelar pada masing-masing desa/kelurahan Di yang menyerap masukan dari bawah, melibatkan pihak desa/kelurahan, RT/RW dan unsur BPD. 

Rahmat menyatakan, untuk memfilterisasi agar usulan data warga miskin yang membludak tidak salah sasaran, pihaknya saat ini merampungkan uji karakteristik Rumah Tangga Sasaran (RTS). Uji karakteristik ini dilakukan dengan pengkroscekan permukiman, lingkungan dan anggota keluarga dengan metode door to door berdasar usulan dari FKP. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates