Trending

Sinjai Raih Penghargaan “Adi Praja Satwa Sewaka” Tahun 2015

MC-SINJAI, Pemerintah kabupaten Sinjai  menerima penghargaan  “Adi Praja Satwa Sewaka” tahun 2015 sebagai pemenang pertama untuk wilayah Indonesia Bagian Tengah// yang dilaksanakan oleh Komoditas Pengembangan Usaha Peternakan Indonesia (KPUPI) bekerjasama dengan PT. Napindo Media Ashatama dan Kementerian Pertanian RI.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Pertanian RI melalui Dirjen Peternakan dan Kesehatan (PKH) Prof.Dr.Ir. Muladno Basar,MSA kepada Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai drh. Aminuddin Zainuddin pada pembukaan livestock Expo dan Forum 2015 di Grand City Mall and Vonvex Surabaya pada Rabu (29/7) kemarin.

Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewann Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, diterimanya award peternakan tersebut, tak lain karena Pemerintah Kabupaten Sinjai telah dianggap sukses membangun peternakan dan kesehatan hewan. 

"Penghargaan ini sebagai bukti kita berkomitmen tinggi dalam pengembangan Peternakan di Kabupaten Sinjai untuk menunjang pembangunan peternakan di Indonesia," jelasnya.

Pemerintah Daerah juga berterima kasih kepada masyarakat, DPRD, petugas peternakan, kelompok tani dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya program di bidang peternakan.

Lebih lanjut Irwan  berharap, agar prestasi tersebut dapat dipertahankan tiap tahunnya, dengan harapan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai semakin maju dan menjadi percontohan bagi daerah lain.

Pemberian anugerah “Adi Praja Satwa Sewaka” ini  dilakukan dua tahun sekali sejak tahun 2006, dengan Tim penilai berasal dari beberapa organisasi, tenaga ahli, pemerhati Bidang Peternakan dan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Republik Indonesia. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates