Trending

Puluhan Masyarakat Ikuti Pengembangan Keterampilan

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya serahkan bantuan
peralatan keterampilan kepada peserta pelatihan
MC-SINJAI. Puluhan masyarakat mengikuti pengembangan keterampilan dan wirausaha tenaga kerja muda di wisma Hawai, Rabu (29/07/2015). Acara ini dibuka oleh bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya.

Ketua panitia,  lukman S.Sos  dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menciptakan dan memperluas kesempatan kerja baru, serta untuk pengembangan kegiatan ekonomi lokal yang produktif dan berkelanjutan pada skala mikro kecil dan menengah dengan sasaran tersedianya lapangan kerja / usaha baik secara individu maupun kelompok

Pelatihan ini akan berlangsung  selama 2 hari  29 - 30 Juli 2015, dengan mengikuti sejumlah keterampilan yaitu tata rias,  kerajinan batu cincin,  dan perbengkelan.  Para peserta pelatihan ini mengikuti instruktur dan nara sumber dari Dinsosnakertrans Provinsi Sul-sel, dan  instruktur lokal kabupaten Sinjai.

Sementara itu Bupati Sinjai dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena  dapat mendorong pertumbuhan wirausaha melalui pelatihan, permodalan dan pembangunan UMKM.

Diakhir acara  bupati menyerahkan  bantuan berupa alat-alat perbengkelan, tata rias dan alat usaha batu cincin.(L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates