Trending

Hari Pertama Sekolah, Kadisdikpora Gelar Sidak

Kadisdikpora Sinjai, Dra Hj. Mas Ati Melakukan Sidak di SMP3 Sinjai Utara
MC-SINJAI, Hari pertama masuk sekolah pasca lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah, Senin pagi (27/7) , Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sinjai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa sekolah di kota Sinjai.

SMPN 3 Sinjai Utara yang beralamat di  Jalan Bulu Lohe menjadi lokasi sidak pertama Kadisdikpora didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Disdikpora Sinjai.

Kehadiran Kadisdikpora Sinjai  mendadak diterima  Kepala sekolah yang disidak tersebut. Dimana ia langsung menuju ke ruang guru dan salah satu kelas yang didalamnya tengah berlangsung aktivitas belajar mengajar. 

Kadisdikpora Sinjai, Dra Hj. Mas Ati mengatakan, Sidak dilakukan untuk memastikan proses belajar mengajar di sekolah pasca libur lebaran dan tahun ajaran baru 2015/2016  berlangsung lancar dan baik.

Sidak ini juga katanya, dalam upaya melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kehadiran guru saat hari pertama masuk sekolah dan mengajar. 

“Alhamdulillah, dari beberapa sekolah yang kita datangi, semua gurunya hadir. Ada memang yang tidak masuk, tapi mereka izin, ” ujar Mas Ati. 

Hari pertama sekolah di Sinjai, diawali dengan pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa baru yang  berlangsung selama tiga hari. 

Kepala SMP 3 Sinjai Utara, Drs. Baharuddin Kadir mengaku pada hari pertama masuk sekolah, seluruh guru yang ada di sekolah ini tampak hadir semua.

Ia mengakui, pada hari pertama ini proses belajar mengajar biasanya belum maksimal, karena masih menata dan membersihkan kelas serta lingkungan sekolah. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates