Trending

BPPKB Sinjai Gelar Pelatihan Calon Fasilitator PIK Remaja

MC-SINJAI, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Sinjai menggelar Pelatihan calon fasilitator/ pendidik sebaya Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) tingkat Kabupaten Sinjai, di ruang pola Eks Kantor Bupati Sinjai.

Ketua Panitia, Misdal dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini yakni tersedianya tenaga fasilitator PIK-R serta meningkatkan kualitas pelayanan PIK-R di sekolah.

Asisten II Administrasi Perekonomian Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmah B. Situru ketika membuka pelatihan ini mengharapkan kepada pelajar yang ikut agar memberikan informasi kepada teman-teman di sekolah dan masyarakat bahaya dari penggunaan narkoba.

Menurut Nikmah, narkoba merupakan pintu masuk terjadinya seks bebas dan penyakit HIV/AIDS. Olehnya itu dengan hadirnya PIK-R di sekolah dapat mencegah dan mengurangi peredaran narkoba baik di sekopah maupun di lingkungan masyarakat.

"Melalui pelatihan ini terbentuk fasilitator atau Pendidik Sebaya di kelompok Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja masing-masing yang nantinya dapat memberikan informasi positif tentang Kesehatan Reproduksi yang seluas-luasnya," katanya.

Peserta pelatihan terdiri dari para calon fasilitator/pendidik sebaya adalah siswa/siswi pengurus dan anggota PIK Remaja di SLTP dan SLTA se-kabupaten Sinjai sebanyak 40 orang. Materi yang disampaikan adalah Pendewasaan Usia Perkawinan,Triad KKR,Seksualitas,Napza,HIV dan AIDS,Delapan Fungsi Keluarga, Keterampilan Hidup. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates