Trending

Empat Kelurahan di Sinjai Utara Ikuti Lomba Kampung Hijau

MC-SINJAI, Kantor Lingkungan Hidup kabupaten Sinjai, sejak senin (7/9) mulai melaksanakan penilaian lomba kampung hijau di Kecamatan Sinjai Utara. Sebanyak 4 kelurahan, dikunjungi oleh tim penilai selama dua hari berturut-turut.

Fasilitator Kampung hijau Lingkungan Batupake Aipman saat tim penilai meenyambangi  Kelurahan Biringere mengatakan bahwa menghadapi penilaian ini ia bersama dengan warga yang lain telah melakukan banyak persiapan, seperti pembuatan Taman tanaman Obat, pembuatan dan pemanfaatan daur ulang.

Sementara itu Lurah Biringere Iswadi bahar saat ditemui menjelaskan sangat mendukung kegiatan yang digagas kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai. "Kita harapan adanya kampung hijau ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat biringere, khususnya dalam pengolahan sampah dan lingkungan agar semakin baik, dan bisa mengubah mindset masyarakat agar bisa berprilaku hidup bersih dan sehat," katanya.

Di Kecamatan Sinjai Utara, selain kelurahan Biringere, kelurahan yang dikunjungi yakni Kelurahan Balangnipa, Kelurahan lappa dan Bongki

Beberapa indikator penilaian pada lomba kampung hijau ini seperti, kondisi fisik dan non fisik, pengelolaan sampah, hingga kreasi warga, mampu disajikan dengan baik. (AaNd/FA)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates