Trending

Insiden Crane Roboh, Tidak Ada Jemaah Sinjai Jadi Korban

MC-SINJAI, Insiden jatuhnya crane di area Masjid Masjidil Haram, Mekah, menelan banyak korban, termasuk dari Indonesia. Di antaranya korban luka-luka dari jemaah haji embarkasi Hasanuddin, Makassar.

Dalam informasi yang dirilis oleh beberapa media, korban luka salah satunya jemaah calon haji (jch) asal Sinjai atas nama Hadiah Binti Syamsuddin Sako.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Kepala Kemenag Sinjai. H. Mudarak Dahlan, membantah adanya jemaah haji Sinjai yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Menurut Mudarak, setelah ia berkordinasi dengan ketua rombongan haji Sinjai yang ada di Mekkah, dipastikan tidak ada calon jemaah haji asal Sinjai yang menjadi korban.

"Yang terjadi adalah pada saat kejadian, tas dan pasport yang bersangkutan tercecer dan kebetulan ditemukan ditempat runtuhnya crane, sehingga ia juga diduga jadi korban", jelasnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh keluarga Hadiah Binti Syamsuddin Sako di Kecamatan Sinjai Timur, yang mengatakan bahwa saat ini Hadiah dalam kondisi sehat.

Terkait kondisi seluruh calon jemaah Sinjai, Mudarak mengatakan bahwa seluruhnya dalam kondisi sehat meski terdapat 43 orang masuk kategori resiko tinggi (risti). 

"Alhamdulillah semuanya sehat dan yang risti ini selalu dipantau oleh tim kesehatan", katanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates