Trending

JICO dan PERDAMI Kunjungi Sinjai Terkait Pemberantasan Katarak

MC-SINJAI. Japan International Cooperation in Ophtalmology (JICO) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) Sulawesi Selatan mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai.

Kunjungan kerja yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati Sinjai, Kamis (17/9) diterima langsung oleh Bupati Sinjai didampingi Asisten Administrasi Umum Setdakab.Sinjai, Direktur RSUD Sinjai, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

dr.Habibah dari PERDAMI Sulsel  mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai terkait pemberantasan buta katarak di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Kami sangat senang karena Pemerintah Kabupaten Sinjai menyambut dan mensupport dengan baik kegiatan bakti katarak mata yang kami laksanakan.

Sementara itu Bupati Sinjai, H.Sabirin Yahya,S.Sos dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada PERDAMI Sulsel yang sudah memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini. Saat ini di Sinjai belum memiliki dokter ahli mata sehingga ia berharap di masa yang akan datang dalam waktu yang tidak begitu lama,Sinjai akan segera memiliki dokter mata.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara berkala dan PERDAMI bersedia memfasilitasi hal tersebut”, harapnya. Sementara itu, Prof.Hiroshi Fujishima selaku Presiden Direktur JICO menyambut baik harapan Bupati Sinjai.Saat ini JICO telah mendukung kabupaten tetangga lainnya seperti Bulukumba  dengan tiga dokter mata dan Bantaeng dengan dua dokter mata.

Sementara di Sinjai direncanakan juga dilakukan hal yang sama untuk  pemberantasan buta katarak. Ia berharap Pemkab Sinjai dapat menyediakan residence. Sehingga pelayanan terhadap penyakit mata dapat dijadwalkan secara berkala.(L2/Humas Sinjai)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates