Trending

Firdaus : Graffiti Sebagai Media Pesan Lingkungan

MC-SINJAI, Kepala Kantor Lingkungan Hidupa (KLH) Kabupaten Sinjai, Firdaus memberikan apresiasi kepada SMAN 1 Sinjai yang telah menggelar lomba graffiti antar kelas.

Menurut Firdaus, saat ditemui ketika memantau pelaksanaan lomba ini mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah positif bagi siswa dalam menuangkan ide kreatif yang memiliki bakat dalam bidang seni coret dinding.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dalam kegiatan kampung hijau yang merupakan program pemerintah daerah dalam menciptakan dan menjaga kelestarian lingkungan.

Lebih lanjut Firdaus mengatakan, graffiti dengan tema pelestarian lingkungan ini selain memperindah lingkungan sekolah dengan kreativitas siswa tetapi juga menginformasikan isu-isu yang berkaitan dengan lingkungan, agar kita sadar untuk menjaga dan mencintai lingkungan. "Jadi melalui graffiti kita dapat menyampaikan pesan lingkungan," katanya. 

Ia berharap lomba yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Sinjai ini, dapat memunculkan ide-ide kreatif bagi sekolah lain yang ada di Sinjai sehingga tidak ada lagi yang melakukan coretan dinding yang tidak bermakna. (AaNd)




Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates