Trending

IDI Sinjai Gelar Dokter Kecil Award

MC-SINJAI, Sebanyak 35 siswa Sekolah Dasar (SD) di kabupaten sinjai mengikuti lomba Dokter kecil tingkat kabupaten Sinjai yang digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Sinjai bekerjasama dengan Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sinjai, (14-15/9) di aula Handayani Disdikpora Sinjai.

Ketua panitia dr. A. Muh. Akram Katsiran menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini yakni menciptakan kader  yang peduli akan lingkungan sekaligus  menjaring siswa yang nantinya akan mewakili sinjai di tingkat provinsi sulawesi selatan.

"Pada hari pertama kita akan saring menjadi 14 siswa dan dihari kedua akan dipilih 2 terbaik yang akan mewakili sinjai di tingkat Provinsi sulsel," jelasnya.

Kegiatan yang mengangkat tema "Dokter kecil pelopor hidup sehat" ini di buka oleh Pelaksana Tugas  Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Nikmat  B. Situru.  Dalam sambutannya ia berharap para peserta bisa menjadi contoh bagi sesamanya dan berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) baik dilingkungan sekolah maupun ditengah masyarakat.

"Siapapun yang terpilih menjadi dokter kecil terbaik, setidaknya mampu menjadi contoh dan teladan serta mempromosikan perilaku hidup sehat bagi teman-teman di sekolah mereka," terangnya.

Untuk tahun 2014 Kabupaten Sinjai berhasil menjadi juara favorit di tingkat provinsi sulsel, dan di tahun 2015 IDI Sinjai menargetkan  bisa menjadi 3 terbaik di tingkat Provinsi Sulsel. (AaNd/FA)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates