Trending

Dekatkan TNI dan Pelajar, Kodim 1424 Gelar Pameran Alutsista di SMAN 2 Sinjai

MC-SINJAI, Komando Distrik Militer (Kodim 1424) Sinjai, mengadakan pameran alutsista atau persenjataan yang biasa digunakan oleh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dalam mengemban tugasnya untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan ‎Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pameran yang digelar, Senin (28/9) di halaman SMAN 2 Sinjai yang berada di Jalan Tondong itu dimaksudkan untuk menyebarkan semangat patriotisme bagi pelajar dan mahasiswa serta menambah pengetahuan mereka akan persenjataan bangsa.

Kepala Staf KODIM 1424 Sinjai, Mansur Kolle saat ditemui disela-sela pameran, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mendekatkan masyarakat khususnya Adik-adik pelajar sebagai generasi masa depan bangsa, selain itu untuk memotifasi pelajar agar kedepannya juga bisa menjadi bagian dari TNI.

Lebih lanjut, Mansur mengharapkan agar para pelajar bisa menjadi patriot dan pejuang bagi diri sendiri dan keluarga dengan cara belajar tekun dan rajin sehingga dapat berguna kelak bagi kemajuan Indonesia di masa yang akan datang.

"Kami berharap masyarakat dapat mempelajari dan mengenali berbagai senjata yang kami gunakan sehari-hari dalam bertugas," katanya.

Sementara itu Kepala SMAN 2 sinjai, Drs.Arham, sangat mengapresiasi kegiatan pameran ini dengan harapan bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme peserta didik kedepannya.

Pameran yang dilaksanakan dalam rangka HUT TNI  Ke 70 ini memamerkan beragam jenis senjata  seperti  senjata SS1 P3, senjata M16 A1, Pistol FM P1,Pistol Nutriul PM. Pameran senjata ini juga rencananya akan digelar Di MAN 2 dan Makodim 1424 Sinjai. (AaNd/FA)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates