Trending

Jajaran Kemenag Sinjai Kurbankan sepuluh Sapi

MC-SINJAI, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai H. Mudarak Dahlan menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan sepuluh ekor sapi yang akan dikurbankan pada hari raya Idul Adha, besok (24/9). 10 ekor sapi tersebut merupakan iuran koperasi dari seluruh pegawai Lingkup Kemenag Sinjai.

"Kami sudah menyiapkan sepuluh ekor sapi untuk di kurbankan pada lebaran haji ini dan akan disembelih setelah pelaksanan shalat ied besok," ujarnya saat ditemui, Rabu (23/9). 

Rencananya, daging sapi akan dibagikan kepada warga di sekitar perkantoran Kementerian Agama  serta kepada warga yang berhak menerimanya, salah satunya warga kurang mampu.

"Jumlah pegawai di jajaran Kemenag Sinjai sekitar 75 orang dengan iuran koperasi 100 ribu/bulan. jadi jika dikalkulasi ada sepuluh ekor sapi, dengan rincian, 1,2 juta rupiah per orang," katanya.

Sementara itu, Sekertariat Daerah Sinjai juga akan melakukan kurban sebanyak 12 ekor sapi. Jumlah ini kata Asisten Administrasi Perekonomian Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmat B. Situru nantinya akan disalurkan ke setiap kecamatan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates