Trending

PHBI Sinjai Rapat Persiapan Pelaksanaan Idul Adha

MC-SINJAI, Dalam rangka persiapan pelaksanaan hari Raya Idul Adha 1436 H / 2015 M, Panitia Hari- Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai menggelar rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Selasa (15/9). 
 
Rapat ini diikuti, Kabag Kesra Setdakb Sinjai,  para pengurus PHBI Sinjai, para Kepala KUA pengurus PHBI Kecamatan, Pengurus Masjid se-Kecamatan Sinjai Utara dan Muballigh. 

Ketua Umum PHBI Sinjai, dr.Hj. Nikmah B. Situru, yang memimpin rapat tersebut menguraikan beberapa hal yang terkait dengan pelaksanaan hari Raya Idul Adha diantaranya tempat pelaksanaan shalat Idul Adha, para petugas serta pelaksanaan pawai takbiran keliling.

Sementara itu,  Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Drs H. Mudarak Dahlan, menjelaskan bahwa pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini berdasarkan keputusan Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama dalam sidang Isbat bahwa shalat Idul Adha  akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 September 2015. 

"Penentuan hari raya kurban,ini berdasarkan keputusan pemerintah melalui sidang itsbat yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu," katanya.

Menurut Mudarak walaupun sebagian umat Islam  sudah ada yang melaksanakan sebelumnya, namun perbedaan itu kita sikapi  dengan  saling menghormati  sehingga tidak timbul perpecahan diantara umat Islam.

Dari hasil rapat telah disepakati bahwa pelaksanaan shalat Idul Adha  dipusatkan di lapangan Sinjai Bersatu  dengan Khatib, Ilham Hamid, S,.Ag, M.Pd.I (Dosen Universitas Islam Negeri Makassar) sedangkan bertindak sebagai  Imam H. Nasrun, S,Ag. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates