Trending

Pelatihan Tenaga Pendidik Guna Menurunkan Angka Buta Aksara

MC-SINJAI, Tenaga pendidik aksara berperan penting menurunkan angka buta aksara di Kabupaten Sinjai, olehnya itu Dinas Pendidikan Pemuda dan Oleh Raga Kabupaten Sinjai menggelar pelatihan Peningkatan Kompetensi tenaga Pendidik  Keaksaraan fungsional yang bertempat di Aula Handayani Disdikpora Sinjai dari tanggal 7 hingga 9 September 2015.

Kepala Dinas Dikpora Dra H. Mas'ati Saat ditemui menjelaskan bahwa Kegiatan ini diikuti Oleh Tenaga Pendidik (Tutor) Program Pendidikan Keaksaraan fungsional yang ditetapkan oleh Pusat kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan bintara Pembina desa (Babinsa)  Kodim 1424 Sinjai.

Sementara Itu Asisten 2 Setdakab Sinjai dr. Nikmah B Situru yang membuka kegiatan ini, Senin (7/9),  dalam Sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, Karena sejalan dengan program Provinsi Sulawesi Selatan dan Khususnya Kabupaten sinjai, dengan harapan nantinya menghasilkan tenaga yang kompeten dan bisa menurunkan angka buta aksara di Kab. Sinjai.

Menurut dr. Nikmah, tujuan pelatihan ini untuk meciptakan tenga pendidik yang inovatif, kreatif dan profesional, serta mewujudkan disiplin dan etos kerja, untuk menyukseskan program pemberantasan  buta aksara Di Kabupaten Sinjai. (AaNd/FA)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates