Trending

Sinjai Berpeluang Jadi Tuan Rumah PORDA Ke XVII Tahun 2022

H. Ambas Syam
MC-SINJAI, Kabupaten Sinjai berpeluang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Antar-Daerah (Porda) ke-XVII pada tahun 2022. "Hingga sekarang, baru Kabupaten Sinjai yang bersedia menjadi tuan rumah Porda," kata Wakil Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan Drs.H. Ambas Syam  ketika menjadi narasumber pada Seminar Olahraga yang dilaksanakan KONI Sinjai, baru-baru ini.

Namun, Ambas Syam mengatakan, jika Pemerintah Kabupaten Sinjai serius menjadi tuan rumah pelaksanaan PORDA, selain harus menyiapkan dan membenahi sarana (venue) olahraga, juga fasilitas pendukung harus lengkap, seperti Rumah Sakit, penyediaan air bersih dan sebagainya.

Ketua KONI Sinjai Muh. Taufik Yahya mengatakan, Kabupaten Sinjai amat antusias menawarkan diri sebagai tuan rumah Porda tahun 2022. Untuk menjadi tuan rumah porda kata Taufik bukan perkara sulit karena sejumlah venue cabang olahraga juga sudah berdiri sejak lama.

Ia mencontohkan, kolam renang standar nasional, lapangan sepakbola yang memiliki pengalaman menggelar kompetisi divisi utama PSSI, serta lapangan basket berstandar nasional. Selain itu pembinaan atlet sejak usia dini juga sudah dilakukan oleh masing-masing pengcab.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar, mengajak seluruh jajaran pengurus olahraga di daerah ini untuk melakukan persiapan yang matang, mulai dari perencanaan, penyiapan sarana dan prasarana serta penganggaran yang baik sehingga mampu meyakinkan pemerintah provinsi bahwa Kabupaten Sinjai siap dan mampu menjadi pelaksana event olahraga bertaraf provinsi dan regional.

"Dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event olahraga seperti Porda akan membawa dampak positif bagi daerah dimana selain sukses sebagai penyelenggara, prestasi serta promosi daerah tentunya juga ikut mendukung dan mendorong perekonomian masyarakat",harapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates