Trending

Utusan Sinjai Tampil di Ajang Temu Budaya Se-Indonesia

Pembukaan Temu Karya dan Temu Taman Budaya se-Indonesia
MC-SINJAI, Ratusan Seniman  dari seluruh provinsi di Indonesia hadir dan tampil dalam ajang Temu Karya dan Temu Taman Budaya se-Indonesia yang digelar mulai Rabu (9/9/2015) s.d. Sabtu (12/9/2015) di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dalam ajang tersebut, Kabupaten Sinjai terpilih mewakili Propinsi Sulsel dan akan menampilkan pertunjukan tari dihadapan ratusan seniman yang hadir pada ajng tahunan tersebut. 

Staf Bidang Kebudayaan Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Kepariwisataan Kabupaten Sinjai, Andi Yuvita yang mendampingi utusan Kabupaten Sinjai  saat dihubungi via telepon mengatakan, Kabupaten Sinjai akan menampilkan tari Pakkanyarang pada Kamis malam (10/9) yang dibawakan gabungan Sanggar seni MAN 1 Sinjai utara dan sanggar Mangngupang.
                                              
Kegiatan yang dibuka Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya,  ini diawali dengan tarian Soka Toja dan Cerana untuk menyambut tamu, diiringi musik Sasando yang dipetik oleh sejumlah perempuan.

Kegiatan Temu Karya Taman Budaya ke-17 dihadiri  para kepala UPT Taman Budaya se-Indonesia, seniman dan budayawan se-Indonesia ini dan juga dihadiri Direktur Kesenian Ditjen Kebudayaan, Kemendikbud, Prof Endang Caturwati.

Endang Caturwati mengatakan temu budaya tersebut masih merupakan kelanjutan dari temu budaya yang pada tahun sebelumnya digelar di Jambi.

“Kegiatan ini mendorong kita semakin mencintai keanekaragaman budaya untu memperkuat karakter bangsa,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Adapun bentuk kegiatan diantaranya  seni pertunjukan seperti tari, teater, pameran besar seni rupa Indonesia dan workshop melukis. (AaNd/FA)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates