Trending

Atasi Kemiskinan, Pemkab Rancang Program 'Seribu Jumat'

Pelaksana Tugas Sekda Sinjai Akbar Mukmin
Saat Memimpin Rakor Bidang Ekonomi

MC-SINJAI, Kemiskinan adalah masalah yang dihadapi oleh setiap daerah. Kemiskinan merupakan masalah multi-dimensi sehingga diperlukan langkah strategis untuk mengatasi hal tersebut.

Meski tiap tahun Pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk menangani kemiskinan dengan berbagai program namun hal tersebut belum sepenuhnya dapat mengurangi angka kemiskinan di setiap daerah.

Pemerintah Kabupaten Sinjai sendiri memiliki langkah strategis untuk mengurangi angka kemiskinan di Bumi Panrita Kitta ini.

Salah satunya adalah program yang dinamakan seribu jum'at. Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Sekda Sinjai, Akbar Mukmin saat memimpin Rapat Koordinasi Bidang Perekonomian di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, beberapa hari yang lalu.

Akbar menjelaskan program seribu jum'at ini adalah dimana setiap PNS di Lingkup Pemkab Sinjai diwajibkan untuk menyumbang sebesar Rp 1.000 tiap hari Jumat untuk perbaikan rumah bagi warga miskin di Sinjai.

"Ini baru rencana kami, mudah-mudahan bisa terlaksana dan kami akan membicarakan hal ini bersama seluruh instansi," jelasnya.

Menurut Akbar, jumlah PNS di Sinjai berkisar 6.000 orang sehingga jika program ini berjalan maka akan terkumpul sebesar Rp. 6 juta/Jum'at.

"Saya kira ini tidak memberatkan PNS, dalam satu bulan dana yang terkumpul sebesar Rp 24 juta dan dalam 1 tahun mencapai Rp. 288 juta," urainya.

Akbar menambahkan, dana yang terkumpul ini akan digunakan untuk merenovasi rumah warga yang tergolong miskin. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates