Trending

Sinjai Ikuti 5 Tatanan di 4 Kecamatan Pada Lomba Kabupaten Sehat

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti penilaian kabupaten/kota sehat atau swasti saba wiwerda yang digelar Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, tahun 2017, Rabu (4/10).

Tim verifikasi Nasional yang dipimpin oleh Jelsi Natalia Marampa disambut oleh Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar Mukmin dan tim Forum Kabupaten Sehat di Halaman Sekertariat Forum Kabupaten Sehat di Jalan Persatuan Raya Sinjai.

Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelumnya Kabupaten Sinjai telah meraih Kabupaten Sehat kategori swasti saba padapa.

Untuk tahun ini kata Sekda setelah melalui verifikasi dokumen pada tahun lalu Kabupaten Sinjai mengikuti lomba Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda.

Dari 9 tatanan, untuk  Kabupaten Sinjai mengikuti 5 tatanan yakni, Kawasan sarana pemukiman sehat, tatanan tertib lalu lintas, tatanan hutan sehat, ketahan pangan dan gizi, serta kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.

Sementara itu Ketua Tim Verifikasi Nasional, Jelsi Natalia Marampa menyampaikan bahwa lomba ini bertujuan untuk menwujudkan kondisi kabupaten yang bersih, nyaman dan sehat melalui kegiatan berbasis masyarakat.

"Kegiatan ini dimulai pada tahun 1998 namun baru ada payung hukumnya pada tahun 2005," jelasnya.

Tahun ini penilaian kabupaten/kota sehat diikuti 173 kabupaten/kota dari 26 propinsi termasuk Kabupaten Sinjai.

Penilaian yang berlangsung selama dua hari ini Tim penilai akan melakukan lokus dibeberapa titik yang.ada di Kecamatan Sinjai Utara, Tellulimpoe, Sinjai Borong dab Sinjai Tengah. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates