Trending

Disdik Sinjai Apresiasi Perpres Penguatan Pendidikan Karakter

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai mendukung terbitnya Perpres Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo, bulan lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Drs.H. Syamsuddin Umar saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/10) mengatakan bahwa terbitnya perpres tersebut merupakan langkah maju dalam pembangunan di bidang pendidikan.

Dimana menurutnya, era sekarang ini  dibutuhkan pendidikan karakter yang penekanannya adalah bagaimana guru menjadi teladan bagi siswa.

"Pendidikan tidak hanya sekedar berteori, Guru adalah figur sentral maka harus menampilkan perilaku baik, tidak sekedar menguasai iptek tapi juga harus menguasai nilai-nilai kebangsaan dan  pancasila," jelasnya.

Untuk penguatan pendidikan karakter, lanjut H. Syamsuddin bukan hanya tugas bagi guru PPKN dan Agama, melainkan menjadi tugas semua guru dalam mengajarkan pendidikan karakter kepada siswa," urainya.

Ia menambahkan, Pendidikan karakter ini sangat penting tujuannya adalah menjadikan siswa menjadi anak yang sopan, saling menghargai, berkarakter kuat dan baik. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates