Trending

Cegah Penyebaran AIDS, KPA Sinjai Gagas Pembentukan WPA

MC-SINJAI, Setelah  mengikuti pelatihan Warga Peduli Aids  (WPA) Kab/Kota se Sulawesi Selatan dalam rangka peningkatan partisipasi  dan kapasitas  warga  dalam penanggulangan HIV AIDS  di hotel Arthama Makassar yang berakhir, Kamis (5/10).

Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten  Sinjai menindaklanjuti dengan melakukan pemaparan rencana kerja tindak lanjut kedepan.

Staf KPA Kabupaten  Sinjai A. Imran saat pemaparan di hadapan panitia mengungkapkan bahwa pelatihan ini adalah langkah awal hadirnya WPA di Kabupaten Sinjai.

"Dengan adanya  pelatihan ini, merupakan  langkah awal untuk melakukan  mitigasi dan penanganan  terhadap  penderita Odha  di Kabupaten Sinjai, sehingga dengan adanya WPA ini tidak lagi ada generasi  penerus kita yang menjadi korban," ungkapnya . 

Sementara  itu Sekretaris KPA Provinsi Sulawesi Selatan  Drs H. M. Saleh Radjab  berharap  WPA menjadi ujung tombak pencegahan virus HIV Aids  di Kota /Kabupaten. 

"Saya berharap kedepan WPA menjadi katup pengaman terdekat, karena sudah waktunya masyarakat terlibat secara langsung," jelasnya.

Saleh menambahkan,  berdasarkan pengalaman  hingga saat ini hanya stekholder terkait yang mengambil peran, Sehingga diharapkan kedepan masyarakat  bisa menjadi ujung tombak dalam pencegahan  dan Pertambahan odha di setiap wilayah. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates