Trending

Pemerintah Jamin Tak Ada Kecurangan dalam Seleksi CPNS

MC-SINJAI, Kepala Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV wilayah Makassar, Sayadi SH menjamin pelaksaan tes CPNS yang berlangsung saat ini di 61 instansi Kementerian/lembaga dipastikan tidak memberi celah untuk melakukan kecurangan maupun adanya praktek percaloan.

Hal ini diungkapkan dalam acara Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (12/10).

Dikatakannya bahwa,  metode rekrutmen saat ini telah berbasis kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang relatif bebas dari KKN. Implementasinya antara lain dengan menggunakan dukungan teknologi informasi. pendaftaran secara online, serta pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Lebih lanjut dikatakan bahwa Seleksi CPNS dengan metode Computer Assisted Test (CAT) hasilnya secara real time dapat dimonitor "Kalau pakai CAT sulit dimanipulasi, Pelaksanaannya sangat fair, peserta bisa langsung mengetahui nilainya setelah selesai mengerjakan tes, dan nilai tersebut muncul ketika hasil tes diumumkan oleh penyelenggara.," jelasnya.

Untuk itu Sayadi menghimbau kepada seluruh Jajaran PNS di Sinjai yang memiliki kolega dan saat ini mengikuti seleksi CPNS agar tidak mempercayai adanya calo ataupun kuota yang disiapkan untuk kalangan tertentu.

"Jika sebelumnya stigma dimasyarakat bahwa untuk menjadi PNS harus memiliki uang, maka sekarang tidak ada lagi yang namanya KKN, sehingga siapapun yang ikut meski dia anak miskin tetapi jika memiliki kecerdasan maka dia akan lulus CPNS," ungkapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates