Trending

​Toko Modern Alfa Midi Masuk ke SMK Negeri 1 Sinjai

MC-SINJAI, PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Sinjai menyiapkan program materi pendidikan ritel, yakni Alfamidi Class.

Bentuk kesepakatan dilakukan dengan penandatanganan kerjasama antara PT Midi Utama Indonesia Tbk dan SMK Negeri 1 Sinjai, Kamis (26/10)

Kerjasama ini menyangkut pelbagai pihak antara Alfamidi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai bentuk sarana pendukung praktik. Program ini juga sudah diakui oleh Kementerian Pendidikan Nasional RI.

Corporate Comunication Manajer PT. Midi Utama Indonesia, Arif Nursandi mengatakan bahwa tujuan program ini adalah untuk menciptakan enterpreneur-enterpreneur muda di Indonesia. 

"Disekolah ini ada jurusan Pemasaran dan tentunya kami hadir disini untuk membejali siswa agar setelah lulus mampu menjadi wirausaha yang handal," jelasnya.

Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Sosual dan SDM, Drs. Muh. Irvan yang mewakili Bupati Sinjai menilai program Alfamidi menyasar ke Sekolah cukup baik,  apalagi sifatnya memberi edukasi kepada siswa untuk bisa mandiri.

Kepala SMK 1 Sinjai, Drs. Muhiddin mengungkapkan bahwa program pendidikan atas kerjasama Alfamidi akan lebih memperkaya wawasan siswa.

"Kerjasama ini diharapkan memberi nilai tambah dalam program keahlian pemasaran sebab selama ini mereka hanya memperoleh teori, sekarang keberadaan ritel ini siswa dapat belajar menjadi wirausaha," ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala UPT Pendidikan Wilayah Sinjai Drs. Mappisau. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates