Trending

Wakil Bupati Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tahun

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 yang dirangkaikan dengan HUT Sulsel ke 348 tahun di Eks Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (30/10).
Dalam upacara tersebut, para peserta hadir mengenakan berbagai macam pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Ini juga untuk menunjukkan betapa beragamnya etnis yang menghuni Tanah Air Indonesia.

Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi mengatakan, seluruh masyarakat saat ini kiranya untuk mensyukuri lahirnya Sumpah Pemuda, dimana Sumpah Pemuda yang diperingati merupakan sumbangsih para pemuda Indonesia di masa lampau.

Terkait hal tersebut, sudah sepatutnya masyarakat, khususnya para generasi muda untuk meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.
A. Fajar menjelaskan, saat ini dengan kemudahan yang didapatkan masyarakat, terutama para pemuda Indonesia dalam mengakses dan mempergunakan kemajuan teknologi tampak masih disalahgunakan.
Untuk itu, di hari Sumpah Pemuda ini diharapkan para generasi muda memenfaatkannya dengan bijak dan bertujuan mempererat kebersamaan.
“Dengan kemajuan teknologi saat ini kita justru lebih sering berselisih paham, mudah memvonis orang, saling memfitnah dan menebar kebencian. Semua itu bisa memecah belah bangsa, dengan kondsi ini seharusnya kita merasa malu,” katanya.
Ia menambahkan dengan kemudahan saat ini tidak ada lagi ruang salah paham apalagi membenci satu sama lain. Saatnya mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat indonesia.
Dalam upacara tersebut, tamu dan undangan yang hadir mengenakan pakaian adat diantaranya Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, Anggota Forokipimda, Pelaksana Tugas Sekda Sinjai, Akbar Mukmin, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Camat, dan Lurah/Kepala Desa. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates