Trending

KPU Sinjai Gelar Uji Publik Calon Anggota PPK

MC-SINJAI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar Uji Publik calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aula Kantor KPU Sinjai, Jalan Bhayangkara Sinjai, Rabu (25/10).

Ketua KPU Sinjai, Muh. Arsal Arifin mengatakan bahwa uji publik ini bertujuan untuk mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat terkait integritas  calon anggota PPK yang lolos 10 besar pada masing-masing Kecamatan.

"Ini sebagai bentuk upaya kita dalam mencari panitia adhoc (PPK) yang betul-betul memiliki kredibilitas, integritas, kemandirian, non simpatisan demi mencapai misi Pilkada yang bersih," tuturnya.

Oleh karenanya ia mengharapkan kepada masyarakat   turut mengambil peran dalam menguji kredibilitas para calon anggota PPK. 

"Kami beri kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk memberikan penilaian kepada para calon anggota PPK yang lolos tes tertulis. Hasil penilaian ini  tentu akan menjadi bahan pertimbangan bagi KPU," kata Arsal.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan sosialisasi PKPU nomor 3 tahun 2015 dan PKPU nomor 12 tahun 2017 ini dihadiri oleh Para komisioner KPU Sinjai, Panwaslu, Perwakilan Kantor Kesbangpol Sinjai, ormas, LSM, media maupun tokoh masyarakat.

Sebelumnya, KPU Sinjai telah mengumumkan nama-nama calon anggota PPK yang lolos tes tertulis untuk selanjutnya dilakukan tes wawancara pada tanggal 25-27 Oktober 2017 . (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates