Trending

Pesta Adat Marimpa Salo Akan Digelar Dengan Nuansa Baru

MC-SINJAI, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai akan melaksanakan event budaya Pesta Adat Marimpa Salo di Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur pada selasa Besok (10/10). 

Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun yang memiliki makna kesyukuran atas keberhasilan panen, baik petani maupun nelayan yang diwujudkan dalam suatu bentuk penangkapan ikan dengan cara menghalau ke muara suangai.

Untuk pelaksanaan tahun ini, Kepala Disparbud Sinjai Yuhadi Samad mengatakan bahwa ada sedikit nuansa perbedaan pelaksanaan pesta adat tersebut dibanding tahun lalu, hal ini untuk menarik warga dan para wisatawan agar menyaksikan  pesta adat tersebut.

Pada tahun sebelumnya, pelaksanaan pesta adat ini berbagai kegiatan dan lomba yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana seperti pemutaran film, pertandingan domino, catur, lomba menghias perahu, lomba tangkap bebek dan berbagai kegiatan lainnya.

Untuk tahun ini Kata Mantan Camat Sinjai Utara ini, ada sedikit perbedaan yakni nantinya semua panitia yang terlibat dalam pesta adat ini mengenakan pakaian adat bugis.

"Kita mencoba untuk memberikan nuansa yang baru dibanding pelaksanaan tahun lalu, dimana nantinya semua panitia yang terlibat mengenakan pakaian adat agar kegiatan ini lebih bermakna," ungkapnya.

Selain itu rangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan dengan menambah jenis lomba yakni, lomba karaoke, lomba balap perahu dan lomba renang gaya bebas. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates