Trending

Pesta Adat Marimpa Salo Digelar Pekan Depan

MC-SINJAI, Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan melaksanakan dua event budaya yang rutin dilaksanakan tiap tahun yakni pesta adat Marimpa Salo dan Mappogau Sihanua.

Kepala Disparbud Sinjai, Yuhadi Samad saat ditemui di Ruang kerjanya, Senin (2/10) mengatakan bahwa event budaya ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam melestarikan budaya tradisional yang ada di Kabupaten Sinjai.

Dijelaskannya bahwa Pesta adat Marimpa Salo akan dilaksanakan di Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur pada tanggal 10 Oktober 2017 sedangkan pesta Adat Mappogau Sihanua yang dilaksanakan di Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo akan dilaksanakan akhir bulan aktober atau diawal bulan november mendatang.

"Kami sudah melaksanakan rapat persiapan bersama panitia Kabupaten maupun panitia lokal terkait dua event ini. Untuk event Marimpa Salo dilaksanakan pekan depan sedangkan Mappogau Sihanua kami masih menunggu hasil rapat pemangku adat setempat," jelasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates