Trending

Alumni Unhas Ini Tak Percaya Tembus Passing Grade SKD CPNS Pemkab Sinjai

Andi Darfianto
MC-SINJAI, Seorang pria tampak tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya ketika keluar dari ruang ujian di Kantor BKN Wilayah IV Makassar, Kamis (22/11/18).

Pria itu baru saja menyelesaikan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawi Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Sinjai di hari terakhir sesi pertama. 

Pria itu bernama Andi Darfianto peserta tes yang melampaui passing grade (ambang batas).

Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar tahun 2017 ini terlihat tak percaya kalau dirinya lulus atau mencapai passing grade yang ditentukan.

Saat mendekati panitia dia masih belum percaya jika lolos, "Apakah sudah lolos ini pak sambil memperlihatkan nilainya kepada panitia," ujarnya.

Saat ditemui Darfianto mengaku bersyukur dengan nilai yang dicapainya tersebut.  Ia mengaku tidak memiliki persiapan khusus sebelum mengikhti ujian. "Hanya mempelajari saja soal-soal yang ada di internet, " katanya singkat.

Diketahui, nilai Darfianto untuk Tes Wawasan Kewarganegaraan (TWK) 80, Tes Intelijensi Umum 110 dan Tes Kepribadian 143.

Pria asal Makassar ini memilih formasi kedokteran umum di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. "Formasi yang akan diterima tiga orang,  mudah-mudahan saya salah satunya," harapnya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates