Trending

Wabup Apresiasi Program Outdoor Classroom Day

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong melakukan kunjungan di sejumlah sekolah di Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (1/11/ 2018). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memantau program Belajar diluar Kelas (Outdoor Classroom Day) sekaligus memperingati Hari Anak Universal atau Hari Anak Sedunia, yang jatuh pada tanggal 20 November. 

Kepala Dinas P3AP2KB, Dra. Hj. Mas Ati menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Indonesia melainkan di seluruh dunia. Terkhusus di Kabupaten Sinjai, kegiatan OCD Ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan imtak, karakter, perilaku hidup sehat, cinta tanah air, cinta lingkungan, kesetiawanan sosial, serta pelestarian budaya. 

"Beberapa contoh kegiatan yang dilaksanakan adalah penanaman pohon, menyanyikan lagu kebangsaan, doa bersama setiap mengawali dan mengakhiri kegiatan, makan bersama dengan menu sehat dari rumah, dan melakukan permainan tradisional," sebutnya. 

Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan OCD. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk membangun karakter generasi muda. 

"Dengan memupuk perilaku sehat, bersih, dan berbudaya sejak dini maka diharapkan akan lahir generasi-generasi yang berkualitas dan berdaya saing. Jika dimulai dari sekarang, maka kedepannya generasi muda kita akan semakin baik lagi," jelasnya. 

Didampingi oleh Kadis P3AP2KB dan Kadis Pendidikan, Wakil Bupati mengunjungi beberapa sekolah diantaranya SDN 3 Sinjai, SDN 1 sinjai, SDN 103 sinjai, SMP negeri 1 Sinjai, SMP negeri 2 Sinjai, MI Lappa, MTS Negeri 4, MAN 1 Sinjai, TK Pembina Sinjai. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates