Trending

Bupati Sambangi Sentra IKM Pengolahan Hasil Perikanan di Lappa

MC-SINJAI, Dengan mengendarai sepeda di sore hari, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengunjungi Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Pengolahan Hasil Perikanan Kabupaten Sinjai yang terletak di Jalan Halim Perdana Kusuma Kelurahan Lappa, Minggu (4/11/18).

Bupati Sinjai menyatakan bahwa keberadaan Sentra ini harus berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan masyarakat yang tentunya akan menambah PAD Sinjai. 

"Saya lihat sentra Pengolahan Hasil Perikanan  bantuan APBN ini cukup lengkap, ada ruang dan mesin pembekuannya (coldstorage), ada mesin filled, mesin pencacah ikan, dan beberapa mesin pengolahan perikanan lainnya bahkan sampai proses pengemasan dan  packing. Mudah-mudahan sentra segera beroperasi," ucapnya.

Sekretaris Dinas Perdagangan Perindustrian dan ESDM Sinjai Abdu Rahman mengatakan bahwa pengoperasian Sentra IKM Pengolahan Hasil Perikanan ini akan diupayakan paling lambat bulan Januari 2019.

Sentra pengolahan hasil perikanan ini berdiri diatas lahan seluas 10.000 m2 dengan menggunakan anggaran 23 milyar dan ditahun 2019 Iakan mendapat tambahan Rp 2,5 milyar. 

Diawal pengelolaan sentra IKM PHP ini, akan menyerap tenaga kerja kurang lebih 100 orang dan akan bertambah sesuai kebutuhan nantinya, terkhusus pengelolaan Klinik Kemasan dapat melayani IKM baik lokal maupun luar Kabupaten yang membutuhkan, mulai desain logo, merek hingga model kemasan," ujar Abdu Rahman. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates