Trending

Susun Dokumen Kelitbangan, Balitbangda Lakukan Sinkronisasi Program

MC-SINJAI, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda)  Sinjai menggelar pertemuan dengan seluruh Kasubag Program seluruh Perangkat Daerah di Ruang Pertemuan Balitbangda Sinjai,  Jumat (23/11/18).

Kegiatan yang dikemas dalam diskusi digelar untuk mengoptimalkan efektivitas capaian program kegiatan daerah dalam pemenuhan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Tahun 2018-2023.

Kepala Balitbangda Sinjai Asdar Amal Darmawan mengatakan bahwa pertemuan ini dilaksanakan untuk sinkronisasi rencana kebutuhan program dan kegiatan serta tema kelitbangan yang dibutuhkan dalam lima tahun kedepan. 

"Jadi kita menggali dan bersama-sama mengindetifikasi kebutuhan kelitbangan apa yang dibutuhkan daerah ini lima tahun kedepan dalam mewujudkan program prioritas visi dan msi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, " katanya. 

Dari pertemuan tersebut,  masing-masing perangkat daerah mengusulkan beberapa program yang dianggap dibutuhkan olehdaerah. Seperti diantaranya kajian tentang permasalahan stunting, pengembangan energi baru dan terbarukan,  upaya peningkatan sistem pengolahan atau pemanfaatan air untuk sumber daya pertanian serta program kajian lainnya. 

"Terima kasih atas respon OPD dan ini akan menjadi bahan kami untuk memperkaya pelaksanaan atau penyusunan dokumen kelitbangan yang sementara disusun," kata Asdar. 

Dari hasil diskusi ini selanjutnya akan dilakukan perumusan untuk memasukan usulan program dalam rencana dokumen kelitbangan berbasis kebutuhan yang selaras dengan upaya pemenuhan visi  misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai. (AaNd/AK) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates