Trending

421 Guru di Sinjai Ikuti Bimtek PPG

MC-SINJAI, Dalam rangka persiapan mengikuti ujian Pendidikan Profesi Guru (PPG), Dinas Pendidikan Sinjai menggelar Bimbingan teknis tenaga pendidik persiapan pendidikan Profesi Guru (PPG)  di Aula Serbaguna Hotel Grand Rofina Sinjai,  Jumat (23/11/18).

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Drs. H. Syamsuddin Umar menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk rangka meningkatkan kompetensi dan pofesionalisme guru, juga untuk membekali para guru sebelum mengikuti ujian PPG yang direncanakan pada bulan februari tahun 2019 mendatang. 

"Sebelum mengikuti ujian PPG nanti,  hari ini kita bekali para guru dengan berbagai materi dengan harapan mereka nanti bisa lulus pada ujian PPG sehingga mereka nantinya memperoleh sertifikat pendidik dan menerima setifikasi, " imbuhnya. 

Dalam kesempatan ini Kadisdik mengharapkan agar semua guru meningkatkan keahlian sesuai yang dimiliki, agar standar pendidikan terpenuhi. 

"Untuk menjadi seorang guru bukan hanya sekedar bisa mengajar saja tapi diperlukan hal lain. Bagaimana perannya sebagai guru dijiwai dengan maksimal. Secara psikologis menyatu dalam kegiatannya sehari-hari," ungkapnya. 

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 21 hingga 23 november 2018 ini diikuti sebanyak 421 guru baik PNS maupun non PNS mulai tingkat PAUD hingga SMP.  Adapun pematerinya yakni dari Universitas Negeri Makassar (UNM)  dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) provinsi Sulsel.  (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates