Trending

Disdik Sinjai Gelar Diseminasi Hasil Pengembangan Sekolah Model SPMI

MC-SINJAI,  Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Drs. H. Syamsuddin Umar membuka Diseminasi hasil pengembangan sekolah model SPMI (Sistem Penjamin Mutu Internal) tingkat kabupaten Sinjai di Kantor Dinas Pendidikan Sinjai,  Rabu (114/11/18).

Program sekolah model ini merupakan kerjasama antara lembaga penjamin mutu Pendidikan Sulawesi selatan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai tahun 2018.

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel Abd. Halim Muharram menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menampilkan progres 20 sekolah model di Kabupaten Sinjai. Sekolah tersebut akan diberi penilaian berdasarkan penampilan stan pameran dan implementasi  SPMI satuan pendidikan.

"Ini merupakan aktualisasi Delapan Standar pendidikan yang menjadi penilaian dalam diseminasi ini, diantaranya standar kompetensi kelulusan, standar isi, proses penilaian, pembiayaan, sarana dan prasarana, pengelolaan, Penelitian Tindakan Kelas dan renata pendidikan," sebutanya. 

sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Drs. H. Syamsuddin Umar berharap prestasi yang diraih oleh SMPN 2 Sinjai pada tahun 2017 dapat dipertahankan kembali pada tahun ini. 

"Tahun lalu SMPN 2 Sinjai mewakili Sinjai tingkat provunsi Sulsel dan berhasil meraih juara pertama,  semoga tahun ini kembali pdeatasi tersebut dapat dipertahankan," harapnya. 

Dalam kegiatan ini siikuti aebanyak 20 peserta baik dari SMP maupun SD ya g ada di Sinjai,  juara pertama dalam kegiatan ini akan mewakili Sinjai di tingkat Provunsi Sulsel yang akan dilaksanakan di Kabupaten Barru. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates