Trending

Bappeda Sinjai Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Sinjai

MC-SINJAI, Guna menghasilkan dokumen Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023 yang sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Bappeda Sinjai menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Senin 12/11/18).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong dan dihadiri ileh Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin, Perwakilan Bappeda Provunsi Sulsel, Sekda Sinjai Drs. Akbar dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Drs.  Budiaman.

Kepala Bappeda Sinjai A.  Ilham Abubakar dalam laporannya menyampaikan bahwa beberapa tahapan penyusunan RPJMD dimulai dari persiapan penyusunan RPJMD, penyusunan rancangan awal, penyusunan rancangan RPJM, pelaksanaan musrenbang RPJMD serta  perumusan rancangan akhir RPJMD tentang penetapan RPJMD.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa forum konsultasi ini penting dilakukan untuk menyerap aspirasi dan masukan dari seluruh stakeholder untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RPJMD. 

Penyusunan rancangan awal ini, kata Andi Kartini merupakan penyempurnaan dari rancangan teknokratik yang telah disiapkan sebelum pelantikanselaku Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

"Saran dan masukan yang diterima hari ini akan didiskusikan kembali bersama tim penyusun untuk menyempurnakan RPJMD ini. Hal ini penting untuk menjadi perhatian bersama sebab RPJMD yang sementara disusun ini akan menjadi dokumen acuan pertama dalam menyelenggarakan perencanaan dan pembangunan hingga 5 tahun kedepan," kata wakil Bupati. 

Adapun peserta rapat ini terdiri dari para kepala Perangkat Daerah, Anggkta DPRD,  Instansi Vertikal, Camat, Lurah, Kepala Desa, Akademisi, LSM, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Tokoh Agama serta Forum Perempuan. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates