Trending

Anggota Satpol PP dan Damkar Sinjai Jalani Tes Fisik

MC-SINJAI, Untuk meningkatkan kemampuan dan fisik pasukan pengamanan peraturan daerah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sinjai menggelar tes kesamaptaan di Eks Halaman Kantor Bupati Sinjai,  Kamis (8/11/18).

“Tes kemampuan dan latihan fisik ini mulai dilaksanakan hari ini hingga besok (Jumat, Red),” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai Agung Budi Prayogo.

Untuk hari pertama sebanyak 136 anggota baik Pol PP maupun Satgas Damkar menjalani tes fisik berupa lari 12 menit,  push up,  sit up,  full up dan suttle run (lari membentuk angka delapan) 

"Ini wajib diikuti oleh seluruh anggota dan hari ini ada 136 anggota yang menjalani tes, mereka ini adalah yang bertugas atau piket dan sisanya kita laksanakan besok," kata Agung. 

Tujuan tes ini kata Agung adalah untuk memantau dan melihat kemampuan fisik para anggota mengingat tugas anggota khususnya Satpol PP semakin berat kedepan. 

"Tahun depan kita akan melaksanakan pesta demokrasi dan tentunya ini merupakan salah satu tugas anggota dan kita ingin melihat sejauh mana kemampuan fisik yang dimilikinya," imbuhnya. 

Kegiatan ini rutin digelar dua kali dalam setahun dengan melibatkan instruktur dari purnawirawan Polri dan TNI. (AaNd/AK)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates