Trending

Bwrkunjung ke Sinjai, Gubernur Sulsel Berikan Bantuan APD

MC-SINJAI, Gubernur Sulsel Prof. H.M. Nurdin Abdullah kunjungan kerja ke Kabupaten Sinjai, Kamis (23/4/20). Gubernur bersama rombongan tiba di Gedung Farmasi Kesehatan yang merupakan Posko Induk Penanganan Covid-19, Jalan Persatuan Raya Sinjai. 

Kedatangan orang nomor satu di Sulsel ini disambut oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong,  Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal,  para Forkopimda dan para Kepala Perangkat Daerah.

Tujuan kedatangannya adalah untuk memantau langsung  percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai sekaligus memberikan sejumlah bantuan. 

Sebelum masuk ke Posko Induk, Gubernur Sulsel dan rombongan mengikuti protokol Covid-19 mereka diperiksa satu persatu sesuai protokol penanganan dan pencegahan Covid-19.

Adapun bantuan yang diserahkan Gubernur kepada Bupati Sinjai yakni Alat Pelindung Diri (APD), thermoscanner, masker 5 box, sarung tangan 1 dos, hand sanitizer 30 botol, face shield 10 unit dan alcohol swab 1 dos.

Bupati Sinjai yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dihadapan Gubernur Sulsel memaparkan presentase terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di kabupaten Sinjai. 

“Kami membawa sejumlah APD lengkap sesuai standar WHO untuk petugas medis, mudah-mudahan ini bisa dimanfaakan dengan baik, ” Ujar Gubernur Sulsel. 

Gubernur Sulsel juga mengapresiasi Pemda Sinjai yang mampu melakukan anitisiasp secara dini sehingga Sinjai saat ini masih zero covid-19 atau masih status zona hijau.

“Kita perlu apresiasi kerja keras pemerintah dan Gugus Tugas di Sinjai. Bagaimana mereka melindungi warganya dari covid-19,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Sinjai menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel yang menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Sinjai dan membantu para petugas medis.

“Alhamdulillah terima kasih atas perhatian pemerintah provinsi kepada Sinjai. isya Allah bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi tenanga kesehatan dalam mdangani pasien ODP maupun PDP di Sinjai” kata bupati.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sulsel didampingi Bupati Sinjai melakukan video conference (Vidcon) dengan seluruh camat se-Kabupaten Sinjai di Ruang Media Centre Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates