Trending

Orderan Van Ojek Alami Peningkatan

MC-SINJAI, Pemuda lokal asal Kabupaten Sinjai A. Mulawarman Zainal menciptakan sebuah produk aplikasi Startup ojek online yang dinamakan Van Ojek. 

Van ojek sendiri mulai dirintis di awal tahun 2020 ini dan sudah terdaftar di pusat aplikasi smartphone Play store yang bisa langsung diinstal. Van Ojek tak jauh berbeda dengan cara kerja ojek online yang ada di kota-kota Metropolitan.

Sistem dari produk ‘Van Ojek’ antara lain Pemesanan makanan, antar jemput atau ojek hingga pengiriman barang dan saat ini melayani orderan dengan jarak maksimal 15 kilometer dari kota Sinjai. 

"Alasan sederhananya, produk ini kami buat demi menyesuaikan perkembangan zaman, segalanya serba cepat. Van Ojek lahir dengan tujuan memudahkan kesibukan masyarakat Sinjai,” ujar Andi Mulawarman, saat ditemui Senin (13/4/20).

Menurutnya, persiapan untuk membuka usaha tersebut tidak terlalu ribet, setelah modal tersedia, ia langsung melakukan persiapan dengan membeli sejumlah perlengkapan, mulai dari helm, jaket, hingga aplikasi android.

"Harapan kami aplikasi ini mampu membantu masyarakat Sinjai dalam menjalani kehidupan sehari-hari apalagi ditengah goncangan virus corona saat ini, mudah-mudahan bisa membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, " katanya. 

Sekedar diketahui,  Pemerintah Kabupaten Sinjai menjalin kerjasama dengan Van Ojek dalam menghadirkan layanan belanja daring atau online untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi interaksi langsung antara pembeli dan penjual sebagai penerapan social dan physical distancing untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Alhamdulilah sejak adanya kerjasama ini orderan Van Ojek mengalami peningkatan dua kali lipat dibanding sebelum dilakukan acara launching di Rumah Jabatan Bupati pekan lalu, bahkan banyak yang ingin menjadi mitra kami, " katanya.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa memberi apresisasi dengan aplikasi yang dihasilkan oleh pemuda lokal Sinjai. 

"Semoga bisa membantu pemerintah dalam memudahkan masyarakat untuk memperoleh kebutuhannya tanpa mereka datang langsung berbelanja. Dan yang paling utama, Van Ojek adalah karya atau pemikiran pemuda lokal masyarakat Sinjai, semoga kedepan semakin berkembang” puji Bupati. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates