Trending

Sambut Ramadhan, Pemkab Siapkan Lokasi Pedagang Takjil

MC-SINJAI, Bulan Suci Ramadhan merupakanbberkah tersendiri bagi para pedagang takjil dalam mengais rejeki. Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara akan menyiapkan tempat khusus bagi pedagang takjil yang ada di kota Sinjai. 

Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid saatbditemui,  Selasa (21/4/20) mengatakan bahwa untuk menghindari adanya kerumunan di bulan suci ramadhan maka pihaknya akan menyiapkan yempat khusus bagi pedagang takjil sehingga protokol penanganan Covid-19 dapat diterapkan. 

"Kami sudah melakukan l survei lapangan jntuk realokasi pedagang takjil. Ada 4 titik yang kami survei dan layak sebagai tempat jualan takjil yakni Jalan Ahmad Yani (dekat Stadion H. a. Bintang),  jalan Jenderal Sudirman dan Komplek TPI Lappa.  Sementara lokasi alternatif di sisi selata Lapangan Gelora Massa, " katanya. 

Menurut Hariyani lokasi tersebut layak sebagai pusat penjualan takjil dengan memberi jarak antara lapak satu dengan lainnya. 

"Di Jalan Jenderal Sudirman bisa menampung 40 lapak, jalan Ahmad Yani bisa 80 lapak, dan TPI Lappa bisa 14 lapak, " katamya. 

Mantan Camat Bulupoddo ini menyampaikan kepada warga yang minat untuk berjualan takjil bisa mendaftarkan diri di Kantor Lurah setempat atau Kantor Camat Sinjai Utara.

"Kami harap dengan adanya lokasi yang telah disiapkan, tidak ada lagi warga yang berjualan takjil di depan rumahnya atau dilokasi yang bukan peruntukannya sehingga tidak ada lokasi tempat berkerumun ketika menjelang buka puasa, " tambahnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates